Pahitnya Merasakan Google Sandbox


assalamualaikum sobat blogger 
apa kabarnya semua semoga baik baik saja :)
disini saya akan sedikit share tentang pengalaman saya yaitu tentang google sandbox
pengalaman pahit yang baru kali ini saya rasakan. Setelah beberapa lama saya mengenal apa itu Google Sandbox (kotak pasir) dan penasaran bagaimana rasanya di tahan dalam penjaranya. Dan akhirnya saya benar-benar merasakannya, betapa sulitnya berhari-hari berada di kubangan pasir Google . Pengalaman ini terjadi pada artikel yang sengaja saya ikutkan dalam kontes SEO yang bertajuk SEJARAH TANAMAN KELAPA SAWIT

 . Padahal memurutku optimasi yang saya lakukan sudah seminimal mungkin untuk tidak terdeteksi sebagai spam oleh google. Namun google sudah sangat ketat sekarang sehingga sandbox ini terjadi pada artikelku
Ini merupakan kejutan yang buruk buatku dan ini benar-benar terjadi. Sebenarnya saya masih bimbang pada blog rony-bujangjumendang  ini jika diikutkan dalam kontes seo karena berbagai faktor seperti masih minimnya konten yang ada blog ini dan juga faktor umur yang sangat saya bimbangkan. Biasanya kalau masih seumur jagung hasilnya tidak akan stabil dan konsisten di SERP (layaknya anak abg yang masih labil . 
Tapi saya malah gegabah untuk mengikut sertakan blog ini, dan kejadian buruk itu terjadi. Artikel proposal-usaha-budidaya-ikan-mas,makalah atmosfer dan debu,proposal usaha budidaya ikan mujair.

 akhirnya merasakan juga betapa kejamnya penjara . Huh! Pengalaman yang baru buatku dan sempat saya bingung karena kontes SEO ini akan berakhir beberapa minggu lagi.
Kronologinya waktu itu saya hendak mencoba mengikuti kontes SEO yang terbilang cukup menarik. Setelah beberapa lama berfikir akhirnya saya memutuskan ikut berpartisipasi dalam kontes SEO tersebut. Mulai kutulis semua ide yang terbayang di anganku dan akhirnya artikel itu pun jadi. Saya publish tuh artikel, setelah beberapa jam akhirnya di index oleh google. Bertahap aku optimasi dengan caraku sendiri, perlahan tapi pasti artikel tersebut mulai beranjak ke page 1 Search Result google. Senang rasanya waktu itu dan semangatku untuk optimasi semakin menggebu-gebu saja. Aku lakukan optimasi berkelanjutan, tak kusangka optimasi yang aku lakukan itu dicurigai oleh bot.manajemen-panen-kelapa-sawit,budidaya tanaman nanas,venomena aneh,Masalah sumber daya manusia dan hubungannya pertanian

Sungguh pengalaman yang luar biasa dan tidak baik buat blogku kedepannya, terlebih beberapa waktu lalu staff google di bidang spam memberi pernyataan tentang kontes seo yang ada di Indonesia pada akun google plusnya (baca di: Bijak Dalam Memilih Mengikuti Kontes SEO ). Aku takut reputasi blog ini di mata Google akan menurun karena tidak sedikit pengunjung blog ini mengalir dari Search Enginenya. Semoga saja artikel proposal-usaha-budidaya-ternak-itik,TANAMAN HORTIKULTURA,REPRODUKSI TUMBUHAN,PEMBIBITAN KELAPA SAWIT,BUDIDAYA TANAMAN KELAPA SAWIT
 cepat di bebaskan dari penjara Google dan kembali normal lagi pada SERPnya.

1 komentar:

kata bijak mengatakan...

saya juga sudah pernah, tapi santai saja :D

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda.....!!!!!